semuthitamku diatas batu hitam ditengah gelap gulitanya malam

 

08 June 2010

Pacaran Jarak Jauh

Pernahkah terpikirkan oleh teman2 untuk pacaran jarak jauh?Apa yang akan terjadi jika pacaran jarak jauh?membosankan kah atau malah menyenangkan. P3K dalam pacaran jarak jauh :

1. Perhatian

Perhatian sangat dibutuhkan oleh setiap pasangan. Perhatian membuat setiap pasangan dihargai, dimengerti, dipedulikan, dirasakan keberadaannya. Dengan memperhatikan satu sama lain, kita juga berarti masih peduli satu sama lain dan menandakan masih saling menyayangi. Perhatian bisa dilakukan dengan cara menelpon menanyakan keadaannya, membantu memberi solusi, dll.

2. Positif Thinking

Positif thinking atau berpikir positif diperlukan untuk mencegah kecurigaan-kecurigaan terhadap pasangan kita. Dengan positif thinking kita bisa menghindari kesalahpahaman yang bisa menyebabkan kesal atau bahkan marah. Selain itu positif thinking juga mengajarkan kita untuk selalu berpikir kearah yang baik. Positif Thinking bisa kita lakukan misalnya jika pasangan anda tidak menhubungi-menghubungi anda, pikirkanlah dia sedang sibuk atau anda bisa menghubunginya lebih dahulu, dan selalulah mendengarkan penjelasannya terlebih dahulu.

3. Pengendalian Diri

Inilah ā€˜Pā€™ yang ketiga, yaitu pengendalian diri. Selain perhatian dan positif thinking, kita juga perlu pengendalian diri, agar kita tidak terkait kelain hati. Pengendalian diri membuat kita tetap setia pada pasangan kita. Pengendalian diri membuat kita selalu ingat pada pasangan kita. Nikmatilah kesetian itu. Pengendalian diri misalnya bisa dilakukan dengan tidak berusaha mencari pasangan baru, atau menggoda orang lain.

4. Komunikasi

Yang terakhir adalah Komunikasi. Komunikasi adalah hal yang penting untuk tetap menjaga keberadaan satu sama lain. Walaupun pacaran jarak jauh, dengan adanya komunikasi, bukan hal mustahil kita bisa merasa lebih dekat dengan si dia. Jangan pernah abaikan komunikasi, karena komunikasi adalah tonggak utama dalam hal hubungan jarak jauh. Apalagi zaman modern sekarang komunikasi semakin murah dan mudah. Sebaiknya kita juga bisa melakukan komunikasi dengan variatif, misalnya SMS, telepon, email, video call, bahkan surat juga diperlukan untuk komunikasi yang lebih romantis.

Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa P3K ini tidak bisa hanya dilakukan salah satu pihak untuk mendapatkan Pacaran Jarak Jauh. Kedua pihak harus saling mengerti arti P3K ini.

Dikutip dari http://layyuddi.wordpress.com/2008/10/24/tips-pacaran-jarak-jauh/


Menurut teman2 apakah yang paling penting diantara keempat point dari tips ini? silahkan isi di komentar atau di shoutmix. Matursuwun.